Menpora Yakin PON XX Dan Peparnas XVI 2021 Di Papua Berjalan Lancar

0

Menpora Yakin PON XX Dan Peparnas XVI 2021 Di Papua Berjalan LancarGaekon.com – Pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI 2021 pada Oktober 2021 di Papua diyakini akan berjalan aman dan lancar. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, dalam jumpa pers persiapan penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI Papua lewat youtube sekretariat presiden, Selasa (13/7), Zainudin mengatakan bahwa pihaknya yakin dengan aparat TNI Polri yang telah mengantisipasi semuanya.

“Kami percaya informasi yang disampaikan oleh PB PON, pemerintah Papua maupun aparat keamanan kita, tetapi yakinlah aparat keamanan kita TNI Polri pasti sudah antisipasi itu,” tegasnya.

Menpora Yakin Tidak Ada Gangguan Keamanan PON Dan Peparnas Papua

Zainudin yakin tidak ada gangguan keamanan dalam acara tersebut. Pihaknya juga memastikan, jika ada situasi tidak aman, maka itu jauh dari venue perlombaan.

“Soal keamanan, kami ini berkali-kali diamankan oleh panitia besar bahwa apa yang kita dengarkan informasi yaitu terjadi jauh diluar dari tempat tempat yang sudah direncanakan pertandingan ini,” jelasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendukung penuh acara PON. Pihaknya telah mempersiapkan apabila ada hal-hal yang muncul baik sebelum maupun selama penyelenggaraan PON dan Perparnas itu.

D For GAEKON