Jelang Hari Pahlawan, Mensos Risma Perbaiki Makam Bung Karno Dan Para Pahlawan

0

Jelang Hari Pahlawan, Mensos Risma Perbaiki Makam Bung Karno Dan Para PahlawanGaekon.com – Menjelang peringati Hari Pahlawan pada 10 November, Menteri Sosial, Tri Rismaharini memperbaiki makam Presiden ke-1 RI Ir Sukarno atau Bung Karno.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Risma menerangkan perbaikan yang dimaksud termasuk penataan pencahayaan, agar kompleks makam lebih banyak dikunjungi anak muda.

Risma juga sempat mengecek setiap sudut kawasan makam. Ia meminta agar petugas makam memperbaiki letak tanaman, warna cat, lampu, serta ornamen untuk mempercantik makam.

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh papan pindai PeduliLindungi diperbaiki yang baru.

Risma ingin keterlibatan anak muda dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini lebih banyak lagi. Pada 15 November mendatang, ia berencana mengajak ratusan anak dari Sabang hingga Merauke berkumpul di Jakarta untuk memperingati Hari Pahlawan.

Anak-anak tersebut akan diajak berziarah ke makam pahlawan nasional, kemudian berkunjung ke museum dan mendapatkan edukasi tentang perjuangan para pahlawan.

Dalam kesempatan kali ini, Risma sempat mengajak anak-anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 untuk mengunjungi makam Bung Karno.

Selain Makam Bung Karno, Makam Bung Hatta Juga Diperbaiki

Tak hanya memperbaiki makam Bung Karno, Risma juga memperbaiki makam Wapres ke-1 RI Mohammad Hatta atau Bung Hatta, hingga para pahlawan nasional lainnya, seperti Cut Nyak Dhien.

“Dalam rangka Hari Pahlawan kita memperbaiki makam pahlawan, termasuk nanti Insyaallah yang Bung Hatta di Kalibata, dan juga kita akan perbaiki untuk makam Cut Nyak Dhien untuk diperbaiki,” ujar Risma.

Hal ini diungkapkan Risma saat berkunjung di kompleks makam Bung Karno di Kota Blitar, pada Sabtu (6/11) malam.

D For GAEKON