Telat Datang, Mertua Di Bima Hajar Hingga Tendang Calon Menantunya Saat Ijab Kabul

0

Telat Datang, Mertua Di Bima Hajar Hingga Tendang Calon Menantunya Saat Ijab KabulGaekon.com – Suasana ijab kabul pria ini mendadak jadi tegang dan menakutkan usai mertuanya tega menghajarnya.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.beriita di instagram memperlihatkan seorang pria tengah melangsungkan ijab kabulnya di suatu tempat. Kejadian ini diketahui terjadi di Kota Bima, NTB.

Awalnya, pria ini tengah melangsungkan ijab kabulnya dengan sang mertua. Keluarga kedua belah pihak hingga para saksi dan tamu juga turut hadir di acara tersebut. Bahkan, seorang penghulu juga hadir dan memimpin acara sakral tersebut.

Saat ijab kabul berlangsung, ekspresi sang mertua juga tidak terlihat marah dan semacamnya. Ia terlihat mengucapkan kalimat istighfar dan syahadat yang biasanya dilontarkan di acara ijab kabul.

Namun tiba-tiba saja, sang mertua mengamuk. Ia berdiri dan menendang menantunya tersebut di depan penghulu dan keluarga pihak pria. Beruntungnya, sejumlah orang yang ada didekatnya sigap mengamankan mertua tersebut.

Diduga, penyebab hal tersebut lantaran mertua itu mengucapkan kata kotor di ujung kalimat syahadat dalam bahasa Bima.

Hal itulah yang membuat keluarga pihak pria tidak terima hingga membuat mertua tersebut juga marah. Ia lantas menghentikan ucapan syahadat itu dan menghajar menantunya.

Acara ijab kabul mendadak kacau balau akibat kata kotor yang dilontarkan oleh mertua tersebut. Apalagi, ia juga tampak menghajar menantunya.

“Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini (apalagi si masalahnya ini. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini),” ucap seorang perempuan dari keluarga pihak pria.

Dihajar Karena Kesal Calon Menantu Terlambat 6 Jam

Sementara itu, penyebab kemarahan sang mertua rupanya karena menantu dikabarkan datang terlambat. Menurut keterangan video, acara tersebut awalnya digelar pukul 10.00 WITA, namun sang menantu malah datang pukul 16.00 WITA. Karena itulah sang mertua akhirnya mengamuk.

Acara itupun akhirnya batal, Uniknya justru dialihkan secara telpon untuk mencegah keributan dari kedua keluarga tersebut. Tidak hanya itu, pihak keluarga pria juga disebut telah melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Haha tu cowok niat nikah apa kagak wkwk. Datangnya kenapa nggak besok aja sekalian wkwk,” ungkap @dyan_dyon.

“Masuk ke pelecehan agama nggak, ya? Syahadat diiringi hinaan gitu,” timpal @fukoparfum.

“Sepertinya pernikahan yang dipaksakan,” tulis @van_harmono17.

D For GAEKON