Meski Pisah Ranjang, Aa Gym Dan Teh Ninih Masih Satu Rumah

0

Meski Pisah Ranjang, Aa Gym Dan Teh Ninih Masih Satu RumahGaekon.com – Kasus perceraian kini tengah menerpa pasangan Aa Gym dan Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih. Gugatan cerai tersebut, sudah dilayangkan Aa Gym ke Pengadilan Agama Bandung sejak 3 Maret lalu.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Gugatan cerai tersebut teregistrasi untuk persidangan pada Rabu (17/3). Kuasa hukum Aa Gym, Yoki M. Sulaiman mengatakan bahwa yang menceraikan adalah Aa Gym.

“Kita sudah mengajukan permohonan cerai talak yang mengajukan ada Aa mengajukan permohonan. Yang menceraikan Aa Gym,” katanya di Pengadilan Agama Bandung, Rabu (17/3).

Keduanya merasa sudah tidak ada kecocokan dalam berumah tangga. Namun Yoki tak menjelaskan secara rinci soal penyebab tidak ada kecocokan di antara kliennya dan Teh Ninih.

“Kalau alasan detailnya kan kita tidak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagilah dengan pasangan itu,” ucap Yoki.

Meski sudah mengajukan gugatan cerai, Yoki memastikan bahwa Aa Gym saat ini masih tinggal satu rumah dengan Teh Ninih.

Mereka masih tinggal di rumah di Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung, yang masih satu kompleks dengan Ponpes Daarut Tauhiid yang didirikan Aa Gym.

“Rumah masih dengan Teteh, masih di Gerlong (Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung),” ujar Yoki.

Yoki merasa persoalan itu adalah urusan privasi. Ia tak mengetahui secara pasti apakah Aa Gym sudah lama pisah ranjang dengan Teh Ninih.

“Kelihatannya sudah sih (pisah ranjang). Belum tahu sudah lama atau tidak, sampai sedetail itu mah saya belum tahu,” ucap Yoki.

Saat ini tahap perceraian Aa Gym dan Teh Ninih sudah sampai tahap persidangan. Pihak Pengadilan Agama Bandung akan mengupayakan mediasi terlebih dulu Aa Gym dan Teh Ninih jika telah hadir di persidangan.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada 1988. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 7 anak.

Pada tahun 2006 Aa Gym berpoligami dengan menikahi Alfarini Eridani (Teh Rini). Teh Rini adalah seorang janda beranak 3. Perkawinan Aa Gym dan Teh Rini juga membuahkan seorang anak.

Kemudian pada tahun 2011, Aa Gym dan Teh Ninih sempat bercerai. Namun sekitar setahun kemudian mereka rujuk hingga kemudian kembali muncul kabar gugatan cerai pada awal 2021.

D For GAEKON