Miliki Senpi Jenis Revolver, ASN Di Papua Barat Diamankan Polisi

0

Miliki Senpi Jenis Revolver, ASN Di Papua Barat Diamankan PolisiGaekon.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial OS di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat diamankan polisi dalam sebuah operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Polres Manokwari di ruas Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Melansir dari CNN, OS diamankan lantaran memiliki senjata api (Senpi) secara ilegal. Menurut keterangan Kapolres Manokwari, AKBP Parasian H Gultom melalui Kabag Ops, Kompol Junaidy A Weken dalam operasi itu pengemudi kendaraan roda empat warna putih berusaha melarikan diri.

Selain Senpi, Ditemukan Juga Senjata Tajam

“Pengendaranya mencoba kabur, namun oleh anggota kami (Sat Reskrim) dilakukan pengejaran dan penggeledahan. Hasilnya ditemukan Senpi Jenis Revolver dan dua butir amunisi kaliber 3,8 mm,” ungkapnya.

Usai di amankan dan di data, kata Kabag Ops, pemilik Senpi itu lalu dibawa jajaran Direktorat Kriminal Umum Polda Papua Barat untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Tak hanya senpi, dalam penggeledahan itu juga ditemukan 51 senjata tajam berbagai jenis dari para pengendara yang melintas.

“Seluruh kendaraan yang melintas, kita hentikan dan lakukan pemeriksaan. Ada 51 senjata tajam seperti parang, badik, dan kater. Sebagian dari mereka pemilik barang adalah pejasa ojek,” terangnya.

Aparat kemudian menyita Senjata tajam tersebut dan pemiliknya dilakukan pendataan serta imbauan agar tidak lagi membawa benda apapun yang dapat memicu terjadinya tindak pidana.

D For GAEKON