Viral, Milisi Taliban Rayakan Kemenangan Dengan Bermain Ayunan Di Pesawat Bekas AU Afghanistan

0

Viral, Milisi Taliban Rayakan Kemenangan Dengan Bermain Ayunan Di Pesawat Bekas AU AfghanistanGaekon.com – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan milisi Taliban merayakan kemenangannya dengan bermain ayunan di pesawat bekas angkatan udara (AU) Afghanistan.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @AdityaRajKaul terlihat para milisi Taliban tengah bermain ayunan di pesawat bekas AU Afghanistan. Sejumlah pesawat tempur terlihat terparkir dalam video berdurasi 48 detik itu.

Pesawat tempur itu diketahui terparkir usai ditinggalkan oleh para pasukan Afghanistan. Sebanyak tiga orang milisi Taliban terlihat bergembira ria di bekas pangkalan AU Afghanistan tersebut.

Sejumlah pesawat tempur yang terparkir itu dimanfaatkan oleh tiga orang milisi Taliban ini untuk bermain-main. Alih-alih menaikinya, mereka justru menggunakan pesawat tersebut sebagai penopang tali ayunan.

Para milisi Taliban itu terlihat tertawa dan menikmati momen perayaan kemenangan mereka. Terlihat jelas raut wajah mereka yang gembira saat bermain ayunan di bekas pangkalan AU Afghanistan tersebut.

Pasukan Taliban tersebut tampak melepas senjata laras panjang mereka untuk menikmati ayunan. Bahkan, seorang milisi Taliban yang tengah bermain ayunan itu tampak dibantu oleh rekan-rekannya.

Para milisi Taliban tersebut terlihat melepas tawa dan menikmati ayunan tersebut usai jatuhnya pemerintahan Afghanistan di bawah kepemimpinan Ashraf Ghani. Video tersebut sontak viral, dilihat lebih dari 200 ribu kali dan disukai 4.825 pengguna Twitter.

“Saya masih tidak mengerti, mengapa militer Afghanistan menyerah?,” Ujar @PradeepSamant8.

“Pejuang Taliban ini terlihat kurus dan tidak melawan pejuang. Taliban mungkin seperti seekor macan. Dunia harus mengalahkan pemikiran ide ini dan ideologi pembunuh ini,” sahut @Heman NaMo.

Sejak jatuhnya pemerintahan Afghanistan di bawah kepemimpinan Ashraf Ghani, para milisi Taliban bergembira ria dengan melakukan beragam perayaan unik.

D For GAEKON