Viral, Miniatur Pesawat Buatan Santri Di Madura Ini Dapat Penghargaan Bupati

0

Viral, Miniatur Pesawat Buatan Santri Di Madura Ini Dapat Penghargaan BupatiGaekon.com – Viral sebuah video yang memperlihatkan miniatur pesawat terbang. Meski hanya mainan, namun miniatur pesawat buatan pria di Madura ini bisa terbang.

Dalam video yang diunggah akun @darkwar285 di TikTok memperlihatkan seorang pria mengenakan peci, pakaian merah marun, dan sarung. Pria tersebut terlihat sedang memegang miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Dari warna dan coraknya pun sama persis dengan pesawat Garuda Indonesia yang asli. Pesawat tersebut ukurannya sebesar manusia dewasa.

Pria ini kemudian mengangkatnya ke atas dengan kedua tangan. Mengambil ancang-ancang, ia mulai berlari dan melempar miniatur pesawat itu hingga terbang.

“Pesawat buatan sendiri,” ujar Drus dalam keterangan videonya.

Pesawat Buatan Santri Madura Bisa Terbang Mulus

Pesawat yang terbuat dari styrofoam itu bisa terbang mulus sampai 400 meter hingga 1 kilometer. Aksi terbangkan pesawat itu viral, ditonton hingga lebih dari 4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 290 ribu orang.

“Kalau sudah terbang, kayak pesawat beneran,” kata @y.urprince.

“Orang Madura memang beda,” ujar @fiqixby.

Miniatur ini merupakan buatan seorang santri yang tinggal di Sampang, Madura, Jawa Timur. Identitas santri yang membuat miniatur pesawat tersebut adalah Agus Humaidi berusia 25 tahun.

Agus tinggal di Desa Tlambah, Karang Penang, Sampang itu memakai mesin dan remot kendali untuk menerbangkan pesawat bikinannya. Karyanya itu mendapat penghargaan dari Bupati Sampang, Slamet Junaidi.

D For GAEKON