Minyak Goreng Rp 14 Ribu Mulai Dijual Di Pasar Tradisional Hari Ini

0

Minyak Goreng Rp 14 Ribu Mulai Dijual Di Pasar Tradisional Hari IniGaekon.com – Mulai hari ini, Rabu (26/1) harga minyak goreng diseragamkan menjadi Rp 14.000 per liter.

Melansir dari Kompas, Kementerian Perdagangan memastikan, minyak goreng subsidi Rp 14.000 juga bisa dibeli di pasar tradisional.

Pasar Tradisional Diberi Waktu 1 Minggu Untuk Penyesuaian

Dibutuhkan waktu satu minggu untuk penyalurannya, setelah kebijakan ini mulai berlaku pada 26 Januari 2022.

“Pasar tradisional akan diberikan waktu satu minggu untuk melakukan penyesuaian kebijakan ini,” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan bahwa kebijakan ini akan berlangsung hingga Juli 2022.

“Masyarakat jangan panic buying, pemerintah menyiapkan lantaran untuk membantu masyarakat dengan mengganti selisih harga untuk enam bulan,” ujar Oke.

Pemerintah juga tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kebijakan satu harga minyak goreng Rp 14.000.

Sebelumnya, Masyarakat menyambut antusias program minyak goreng satu harga yang digulirkan pemerintah sejak 19 Januari 2022. Kini, harga minyak goreng diseragamkan menjadi Rp 14.000 per liter.

Sebagai awal pelaksanaan, akan dilakukan lebih dahulu melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Penyediaan minyak goreng satu harga Rp 14.000 per liter juga akan menyasar pasar tradisional.

D For GAEKON