Mirip Manusia, Kucing Ini Terlihat Anteng Saat Dibonceng Motor Pemiliknya

0

Mirip Manusia, Kucing Ini Terlihat Anteng Saat Dibonceng Motor PemiliknyaGaekon.com – Seekor kucing yang tengah dibonceng sepeda motor ini bikin salah fokus. Pasalnya, ia sangat anteng dan tidak bergerak layaknya manusia tengah dibonceng.

Video yang diunggah akun Ibeng Chan di facebook ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet.

Dalam video tersebut terlihat seorang ibu-ibu di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat tengah membonceng seekor kucing peliharaannya dengan motor.

Alih-alih dijalan sepi, ibu ini membonceng kucingnya di jalan raya. Kucing itu terlihat duduk manis di jok belakang dengan memakai kacamata. Pemilik kucing tersebut bernama Mustika Widya Ningsih, warga Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar.

Widya menceritakan bahwa dirinya memang hobi memelihara kucing sejak kecil. Kucingnya itu diberi nama Chiko. Kucing perpaduan kucing Persia dan kucing lokal ini masih berusia 7 bulan.

Widya mengatakan bahwa Chiko selalu dibawa saat ke pasar maupun saat mengantarkan jualan ke pelanggannya. Ia sendiri mempunyai usaha jualan online.

“Selalu memang saya bawa saat beli makannya, karena saya tidak mau kasih makan nasi karena tidak baik untuk lambungnya. Jadi saya belikan makanan khusus kucing,” katanya.

Widya tak menduga aksinya membonceng kucing miliknya direkam pengendara lainnya hingga viral di media sosial.

“Memang dari dulu kalau saya bawa Chiko naik motor, orang ketawa-ketawa saja. Saya tidak tahu kalau mereka (rekam) video karena kaca spion-ku tidak untuk lihat kendaraan di belakang, tapi untuk pantau Chiko yang saya bonceng,” ungkapnya.

Aksinya membonceng Chiko itu memang menarik perhatian pengguna jalan. Pasalnya kucing peliharaannya itu duduk tenang layaknya seorang manusia saat dibonceng dibiarkan bebas tanpa diikat.

“Saya latih memang dari umur dua bulan. Pertama saya bonceng saya taruh di depan jadi terbiasa mi (sudah terbiasa) sampai sekarang. Kalau sudah menyala mesin motor, diam mi tidak bergerak,” ucapnya.

D For GAEKON