Mirip Tiktok, Instagram Akan Kembangkan Fitur Baru “Story Vertikal”

0

Mirip Tiktok, Instagram Akan Kembangkan Fitur Baru "Story Vertikal"Gaekon.com – Instagram terus berinovasi memperbarui fitur-fiturnya demi kenyamanan para penggunanya. Kali ini, instagram akan mengembangkan fitur baru yaitu Instagram Story Vertikal.

Mirip dengan aplikasi Tiktok, Fitur ini akan terlihat lebih alami dari pada ketukan dan gerakan horizontal. Mengubah Instagram Stories menjadi umpan vertikal akan menjadi perubahan penting.

Dalam umpan “Story Vertikal”, Instagram kemungkinan akan memprioritaskan postingan video daripada gambar untuk lebih bersaing dengan TikTok.

Perubahan menjadi umpan vertikal Ini berpotensi mengatur pengalihan dari konten yang lebih statis, seperti foto dan postingan Feed yang dibagikan ulang yang masih sering mengisi bagian Story saat ini.

Fitur “Vertical Stories” terlihat sedang dikembangkan oleh Alessandro Paluzzi yang membagikan penemuan tersebut di akun Twitter-nya.

Tangkapan layarnya menunjukkan antarmuka pengguna sederhana dengan teks yang bertuliskan: “Sekarang Anda dapat menggeser ke atas dan ke bawah untuk menjelajahi artikel” dan kemudian tombol biru besar berlabel “Story Vertikal”.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Paluzzi memuiberi tahu bahwa fitur tersebut belum ditayangkan. Sebagai gantinya, dia menggalinya dari kode Instagram. Instagram mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa fitur tersebut sedang dikembangkan tetapi tidak untuk umum saat ini.

Seperti yang kita tahu, Saat ini, pengguna Instagram menelusuri Story melalui ketukan dan gesekan horizontal. Fitur ini diadopsi Instagram dari Snapchat. Saat ini, Story sudah ketinggalan zaman.

D For GAEKON