Miroslav Klose Assisten Bayern Munich Musim Depan

0

Gaekon.com – Ada yang ingat dengan penyerang legendaris Miroslav Klose ketika mengantarkan Jerman menjadi finalis Piala Dunia 2002 hingga membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Ternyata dengan pengalaman menjadi seorang pemain yang dibilang cukup sukses, lambat laun karir kepelatihan Miroslav Klose mulai merangsek menunjukkan buktinya. Ya, Miroslav Klose akan menjabat sebagai asisten pelatih Bayern Munich. Tugas itu akan diembannya mulai musim depan.

Bayern mengumumkan Klose akan naik jabatan per musim depan menjadi asisten untuk pelatih Hansi Flick. Top scorer Piala Dunia itu dikontrak setahun.

Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Sky Sports mengatakan, “Dia adalah penyerang Jerman tersukses dalam 15 atau 20 tahun terakhir. Saya yakin, buat para penyerang kami khususnya, akan mendapatkan manfaat darinya,”

Liku-liku karirnya dimulai semenjak pensiun pada 2016, kemudian menjabat sebagai pelatih tim U-17 Bayern sejak 2018 lalu. Ketika masih aktif menjadi pemain, ia juga sempat memperkuat Die Roten sebagai pemain selama empat musim pada 2007-2011.

Klose menantikan kerja samanya dengan Flick, yang dulu merupakan asisten pelatih timnas Jerman.

Klose mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah langkah yang positif untuk karirnya sebagai pelatih

“Kami sudah sangat mengenal satu sama lain sejak periode kami di tim nasional dan kami saling percaya satu sama lain baik secara profesional maupun pribadi. Buat saya ini adalah langkah lanjut dalam karier saya sebagai pelatih,” pungkas Klose.

 

Z For GAEKON