Misteri Gang Buntu Viral Berujung Makam Di Depok

0

Misteri Gang Buntu Viral Berujung Makam Di DepokGaekon.com – Kejadian unik di seputar gang buntu baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya banyak sekali orang yang melewatinya, padahal sudah diperingatkan bahwa gang tersebut buntu.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, rekaman video tersebut sempat dibagikan oleh akun Tiktok @terdalam_. Dalam video tersebut ia membagikan momen saat sejumlah orang terus melaju, padahal sudah ia peringatkan bahwa gang tersebut buntu.

Gang buntu tersebut ada di Jalan Parakan, Cinangka, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Sejumlah pengendara akhirnya terpaksa putar balik ketika sudah sampai di ujung jalan.

Video-video @terdalam_ soal gang buntu ini sudah diunggah puluhan kali dengan momen yang berbeda serta diputar ratusan ribu kali oleh pengguna TikTok. Beberapa video bahkan sudah diputar 10 sampai 20 juta kali.

Di ujung jalan tersebut terdapat Taman Pemakaman Umum (TPU) Parakan. Menurut pemilik akun Tiktok, Dani, setiap harinya ada sekitar lima orang yang melewati jalan buntu tersebut.

Rata-rata, orang-orang yang salah jalan ini mengikuti aplikasi yang entah mengapa mengarahkannya melewati gang yang ternyata buntu itu.

Dani menceritakan misteri jalan buntu yang viral di TikTok itu. Ia mengatakan, gang buntu di Jalan Parakan awalnya merupakan jalan yang belum diaspal.

“Soalnya 2019 ini baru diaspal nih di depan. Jadi dulunya cuman jalan tanah atau batu,” kata Dani.

Jalan Parakan di dekat hutan jati merupakan jalan alternatif menuju Pondok Cabe. Dani menyebut, orang-orang terkadang mengikuti jalan beraspal hingga akhirnya terjebak di jalan buntu.

Dani juga mengatakan di ujung jalan dekat TPU Parakan, pernah ada pintu akses ke salah satu komplek. Pintu belakang sebuah komplek tersebut ditutup sekitar lima tahun yang lalu. Oleh karena itu, akses ke komplek tersebut tak bisa dilewati lagi.

Gang buntu di Jalan Parakan tersebut kurang lebih hanya cukup untuk dilalui satu mobil. Rumah-rumah yang ada di kanan kiri cukup luas. Sementara beberapa tanah kosong tampak dipenuhi semak-semak maupun pohon pisang.

D For GAEKON