Mobil Dinas Rp 2,9 Miliar Gubernur Sumbar Mahyeldi Diserahkan Satgas Covid-19

0

Mobil Dinas Rp 2,9 Miliar Gubernur Sumbar Mahyeldi Diserahkan Satgas Covid-19Gaekon.com – Mobil dinas Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi senilai Rp 2,9 miliar yang sempat viral kini telah diserahkan kepada satgas Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, mobil tersebut sempat memicu polemik. Atas insiden ini, Mahyeldi meminta maaf kepada seluruh warga Sumatera Barat dan rakyat Indonesia atas polemik yang terjadi.

Gubernur Meminta Maaf

“Mencermati isu mobil dinas kepala daerah sumbar dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi merasa persoalan mobil dinas sudah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sumatera Barat kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kepedulian kita semua,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, mobil dinas baru yang disediakan oleh bagian rumah tangga itu sudah dipakai sejak satu bulan lalu untuk kegiatan ke daerah yang di antaranya juga dalam rangka koordinasi penanggulangan covid karena empat daerah di Sumbar masuk kategori PPKM level 4.

“Awak media duduknya teratur, Sambil duduk minum air segelas. Saya serahkan mobil Dinas Gubernur, agar Satgas semakin semangat lawan Covid-19,” tutup Mahyeldi sembari berpantun.

Mahyeldi menjelaskan bahwa pembelian mobil dinas tersebut sudah dianggarkan sejak 2020, sebelum ia terpilih menjadi Gubernur.

“Mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah, maka untuk sementara waktu saya dipinjamin mobil oleh salah satu SKPD dengan harapan pelayanan kita kepada masyarakat tetap terlaksana,” kata Mahyeldi.

Persoalan mobil dinas baru Mahyeldi dan Audy Joinaldy ini menjadi sorotan karena dibeli pada saat yang tidak tepat dengan anggaran Rp 2,9 miliar.

D For GAEKON