5 Mobil Mewah Arteria Dahlan Pakai Plat Sama, Salah Satunya Ternyata 16 Bulan Tunggak Pajak

0

5 Mobil Mewah Arteria Dahlan Pakai Plat Sama, Salah Satunya Ternyata 16 Bulan Tunggak PajakGaekon.com – Mobil Merek Nissan Terra milik politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan tercatat sudah menunggak pembayaran pajak selama 16 bulan. Hal ini diketahui dari situs resmi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor Pemprov DKI Jakarta, pada Jumat (21/1) pukul 08.30 WIB.

Melansir dari CNN, Kendaraan dengan nomor polisi B XXX TJS tersebut belum membayar pajak sejak jatuh tempo pada September 2020 lalu. Pajak kendaraan yang belum dibayarkan oleh Arteria merupakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

Total PKB yang harus dibayarkan Arteria setiap tahunnya sebesar Rp8.669.000. Karena ia menunggak, maka harus mengeluarkan denda tambahan sebesar Rp2.146.300.

Sehingga total pembayaran pajak yang harus dibayarkan oleh politisi PDIP tersebut mencapai Rp10.815.300.

Arteria sebelumnya memarkir lima mobil miliknya di parkiran Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Anehnya, lima mobil mewah itu menggunakan plat nomor kepolisian yang sama yakni 4196-07. Usai menjadi sorotan, Arteria kemudian memasang masing-masing kendaraan dengan nomor polisi yang berbeda-beda.

Merek dari lima mobil mewah itu adalah Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail, dan Mitsubishi Pajero.

D For GAEKON