Menepi Hendak Cuci Karpet, Mobil Ini Terperosok Hanyut Di Irigasi Peninggalan Belanda

0

Menepi Hendak Cuci Karpet, Mobil Ini Terperosok Hanyut Di Irigasi Peninggalan BelandaGaekon.com – Baru-baru ini viral sebuah mobil di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta hanyut di Buk Renteng.

Dalam video yang diunggah akun instagram @berandasleman_ memperlihatkan sebuah mobil berwarna putih tengah ditarik. Alih-alih karena mogok, mobil tersebut ditarik lantaran hanyut masuk ke dalam Buk Renteng Dusun Tangisan, Banyurejo, KecamNatan Tempel, Sleman.

Kaca bagian belakang mobil tersebut terlihat pecah. Kapolsek Tempel Kompol Riyanto menerangkan kronologi kejadian mobil tersebut bisa hanyut dalam buk renteng.

“Mobil itu hanyut sekitar pukul 13.10 WIB. TKP di tepi Jalan Tangisan, Gendhol. tepatnya Dusun Tangisan, Banyurejo, Tempel, Sleman,” kata Riyanto.

Mobil bernomor polisi AB-1429-DH itu dikendarai Eko Danang (30) warga Triharjo, Sleman, dengan seorang penumpang bernama Helman Dani (12).

Awalnya, Eko menepi di selokan untuk mencuci karpet. Saat ia hendak putar balik, tiba-tiba mobilnya itu terperosok ke dalam selokan.

“Akhirnya terperosok masuk selokan (kanal) dan sejauh kurang lebih 300 meter, sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” jelas Riyanti.

Akibat insiden ini, Eko mengalami luka ringan berupa lecet di pelipis kiri. Untuk diketahui, Buk Renteng merupakan Kanal Van Der Wijck, saluran irigasi peninggalan Belanda.

D For GAEKON