Moroseneng On Lagi, Polisi Grebek 2 Sejoli Asik Indehoy

0

Lokalisasi Moroseneng tak sepenuhnya resmi tutup pada 2013. Buktinya, Kamis 9 Januari 2020 dini hari, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polrestabes Surabaya menggrebek pasangan yang sedang asik indehoy.

Polisi mengamankan 21 orang yang terdiri dari 13 perempuan tuna susila dan 8 orang pria. 5 orang dari pria itu adalah makelar jasa prostitusi terselubung. Sedangkan 3 orang sisanya adalah pria hidung belang.

Puluhan orang itu diciduk di lima lokasi wisma komplek eks lokalisasi Moroseneng. Lokasinya antara lain, wisma Srikandi, Citra, Madona, Sumber Mas dan Jumpa Lagi.

“Dua di antaranya kami grebek saat sedang asyik melakukan hubungan badan di salah satu wisma,” beber Kanit PPA Satreskrim Porestabes Surabaya AKP Ruth Yeni

21 orang yang digrebek itu langsung digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan. “Saat ini masih kami mintai keterangan dan dalam proses pemeriksaan,” tambah Ruth.

Prostitusi terselubung di Moroseneng juga sempat digrebek unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya pada 2017 lalu.

Modusnya tak jauh beda dengan yang sekarang. Para PSK dan makelarnya beroperasi di bekas gedung wisma yang tampak lusuh untuk mengelabui aparat.

“Bagian depannya terlihat kotor dan tak terawat. Namun, saat masuk sudah berjajar para perempuan pekerja seks komersial di sofa dan lengkap dengan kamar-kamar yang masih bisa difungsikan,” tandas Ruth.

K For GAEKON