MotoGP Mandalika Terancam Batal, Jika Indonesia Terapkan Karantina 14 Hari

0

MotoGP Mandalika Terancam Batal, Jika Indonesia Terapkan Karantina 14 HariGaekon.com – MotoGP Mandalika terancam dibatalkan, usai dikabarkan bahwa negara tuan rumah memberlakukan wajib karantina sampai 14 hari.

Melansir dari Tempo, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memutuskan untuk membatalkan secara sepihak apabila negara tuan rumah memberlakukan wajib karantina sampai 14 hari.

“Jika kami terpaksa dikarantina selama 14 hari, jawaban kami akan jelas. Kami tidak akan pergi ke sana. Itulah batasannya,” tegas Ezpeleta.

Langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran MotoGP 2022. Dengan begitu, tidak ada pengunduran jadwal, dan agenda balapan akan sesuai dengan kalender yang sudah dirilis sejak tahun lalu.

Keputusan ini pun bisa mengancam Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2022. Pasalnya, pemerintah Indonesia kini masih menerapkan aturan karantina selama tujuh hari bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Melihat jumlah harinya, karantina yang diberlakukan di Indonesia terbilang masih aman. Mengingat, Ezpeleta tidak akan mengunjungi negara yang mengharuskan karantina selama 14 hari. Sejauh ini MotoGP Indonesia juga masih masuk dalam kalender musim 2022.

Sementara itu, solusi menurut Ezpeleta untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 ini yaitu dengan mewajibkan sistem bubble dan vaksinasi kepada seluruh kru, pembalap dan pihak yang terlibat.

“Mereka (pemerintah tuan rumah) bisa meminta kami untuk membawa sertifikasi vaksinasi atau dokumentasi yang sudah kami lakukan tahun lalu. Kami akan melanjutkan sistem bubble, melakukan PCR, atau menyediakan sertifikasi vaksinasi,” katanya.

D For GAEKON