“Mr. Queen” Capai Rating Tertinggi Pasca Banyak Dikomplain Pemirsa

0

“Mr. Queen” Capai Rating Tertinggi Pasca Banyak Dikomplain PemirsaGaekon.com – Episode terakhir “Mr. Queen” yang tayang pada Minggu (20/12) mencapai rating dua digit. Episode keempat “Mr. Queen” ini mencapai peringkat pemirsa tertinggi untuk acara tersebut hingga saat ini.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kanal247, Menurut Nielsen Korea, siaran terbaru mencetak peringkat nasional rata-rata 10,4 persen dan puncak 11,5 persen, menetapkan rekor pribadi baru untuk drama komedi fantasi sejarah itu.

“Mr. Queen” juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik, untuk setiap demografis antara usia 10 hingga 59 (baik pria maupun wanita) dengan pengecualian pemirsa pria di usia tiga puluhan.

Padahal sebelumnya, Pada (15/12) lalu, Komisi Penyiaran Korea Selatan sempat menyatakan bahwa ada 700 lebih keluhan yang mengajukan komplain terhadap drama ini ke pihak mereka. Setelah penayangan perdana episode 1 dan 2 akhir pekan ini, drama tersebut menuai banyak protes.

Penonton Korea Selatan menuduh drama tersebut mengejek sejarah Korea dan mengubahnya secara tidak bertanggung jawab.

Drama ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. “Mr. Queen” merupakan adaptasi dari novel Tiongkok karya Xian Chen serta serial drama web Tiongkok. “Mr. Queen” adalah sebuah drama perpaduan sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu dengan jiwa lelaki bernama Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam tubuh wanita itu. Sementara Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong. Ia tampak seperti raja yang lemah dan tidak efektif tetapi memiliki sisi yang tajam dan berkemauan keras yang ia sembunyikan.

KL For GAEKON