Diduga Motor Rusak, Sepasang Muda Mudi Terjun Bebas Ke Jurang Di Tawangmangu

0

Diduga Motor Rusak, Sepasang Muda Mudi Terjun Bebas Ke Jurang Di TawangmanguGaekon.com – Sepasang pemuda dan pemudi Raditya Batara (25) dan Nova Lorenta Aprilia (22) terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter, di Tikungan Kali Cabuk, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (6/3).

Melansir dari Kumparan, Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menerangkan bahwa dugaan sementara motor yang ditumpangi mengalami kerusakan.

“Dugaan sementara motor yang dinaiki keduanya mengalami kerusakan pada sistem pengereman,” ungkapnya.

Pasangan asal Kabupaten Blora ini mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. Raditya selaku pengendara mengalami luka di kepala dan kaki kiri, sedangkan pemboncengnya, Nova Lorenta, luka di bahu dan kaki kiri.

Keduanya kemudian dibawa ke RSUD dr Moewardi, Solo, untuk mendapatkan perawatan. Proses evakuasi kedua korban kecelakaan itu dilakukan secara manual, oleh warga dan relawan.

“Kami berpesan supaya pengendara berhati-hati saat melintasi jalan menanjak dan memastikan kondisi kendaraan laik jalan,” imbau Sarwoko.

Terjun Bebas Diduga Karena Kurang Bisa Menguasai

Sarwoko menerangkan, kecelakaan bermula saat pasangan tersebut menaiki Honda Vario Nopol K-4700-YY, yang melaju dari arah Cemoro Kandang menuju Tawangmangu.

“Kondisi jalan menurun. Diduga pengendara kurang bisa menguasai laju kendaraannya dan langsung terjun (ke jurang).” Terangnya.

D For GAEKON