Hendak Mudik Ke Kampung Halaman, Ibu Ini Melahirkan Di Dalam Bus

0

Hendak Mudik Ke Kampung Halaman, Ibu Ini Melahirkan Di Dalam BusGaekon.com – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan melahirkan di dalam bus. Ibu-ibu ini diduga hendak mudik ke kampung halamannya di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @andreli_48 memperlihatkan ibu-ibu tersebut tampak digendong oleh beberapa penumpang bus lainnya.

Peristiwa ini terjadi di dalam bus jurusan Tanjung Priok-Leuwiliang, Selasa (19/4). Ibu hamil bernama Elis Juliawati, melahirkan saat bus melaju di dalam di tol Bogor Outer Ring Road atau BORR Sentul.

Setelah Melahirkan, Ibu Dan Bayi Diantarkan Ke Rumah Sakit

Beruntungnya para penumpang dan kru bus kompak, melakukan pertolongan pertama, hingga sang ibu dan bayi selamat sampai di rumah sakit terdekat.

Bus kemudian mengantarkan Ibu dan bayi yang baru lahir ini ke RS Hermina Bogor. Menurut kesaksian Kru Ambulans RS Hermina, Dimas Satria Putra sekitar pukul 08.19 WIB tiba-tiba datang bus CBU yang berhenti di depan RS Hermina.

“Saya crew ambulance lagi nongkrong di depan rumah sakit, lalu ada bus yang berhenti. Crew bus bilang ada ibu melahirkan,” kata Dimas.

Ssaat tim medis dan dokter datang menghampiri, kondisi ibu Elis sudah dalam keadaan melahirkan. Petugas Humas RS Hermina Bogor, Sofie mengabarkan persalinan terjadi secara normal saat posisi kendaraan berada di Tol Sentul.

“Dokter dan Paramedis tim Emergency bergegas menuju bis untuk melakukan tindakan pada ibu dan menggunting tali pusat bayi yang sudah terlahir, kemudian Ibu dan bayi di larikan ke ruang IGD RS Hermina Bogor untuk di observasi,” kata Sofie.

“Bayi jenis kelamin Perempuan, BB : 2800 gram, PB : 45 cm. Ditangani oleh Tim Dokter dan Paramedis,” tambahnya.

D For GAEKON