Ikut Mudik Ke Banyuwangi, Bocah SD Ini Tertinggal Di Pasuruan

0

Ikut Mudik Ke Banyuwangi, Bocah SD Ini Tertinggal Di PasuruanGaekon.com – Seorang bocah SD tertinggal di rest area Tol Sutajayan Pasuruan, Jawa Timur saat mudik bersama orang tuanya, Selasa (26/4).

Melansir dari Kompas, bocah berinisial AS itu diajak mudik dari Jakarta ke Banyuwangi. Pada Selasa sekitar pukul 04.30 WIB, mereka berhenti di rest area Exit Tol Sutajayan.

Orangtuanya, Muhammad Haidar dan istrinya kemudian turun dari kendaraan. Sementara AS tidur di bagian belakang. AS kemudian terbangun dan pamit ke kakaknya yang ada di mobil untuk ke toilet.

“Di tengah AS masih di toilet, ayah dan ibunya kembali ke mobil, Ayahnya sempat tanya kepada kakaknya, apakah AS masih tidur? Kakaknya menjawab masih tidur,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pasuruan Kota (Kasi Humas Polres Pasuruan Kota), Iptu Vita.

Akhirnya mereka langsung melanjutkan perjalanan. Padahal, AS saat itu masih berada di toilet.

Saat kembali dari toilet, AS pun kebingungan karena mobil orangtuanya sudah tidak ada di tempat parkir. Petugas yang berada di lapangan kemudian mengevakuasi AS.

“Petugas kami yang kebetulan saat itu berada di lapangan langsung mengevakuasi AS. Berdasarkan nama marga dari anak itu, akhirnya terlacak kalau ia punya saudara di Kota Pasuruan,” tuturnya.

AS kemudian diantarkan petugas ke rumah saudaranya di kawasan Perumahan Karya Bakti, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pihak keluarga kemudian dihubungi dan AS kemudian diantar ke Banyuwangi.

D For GAEKON