Mulai Bulan Depan Cek Saldo Pakai ATM Link Kena Biaya?

0

Mulai Bulan Depan Cek Saldo Pakai ATM Link Kena Biaya?Gaekon.com – Kabar mengenai aturan baru penggunaan ATM Link menjadi sorotan publik. Pasalnya, dalam aturan baru per 1 Juni 2021 tarif mengecek saldo menggunakan ATM Link dikenai biaya sebesar Rp 2.500, sementara untuk penarikan tunai akan dibebani biaya administrasi Rp 5.000.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Cek saldo di ATM Link sebelumnya tidak dikenai biaya. Namun per 1 Juni 2021 cek saldo dan tarik tunai dari untuk pemegang kartu bank BUMN di ATM Link akan dikenakan biaya.

Bank-bank BUMN yang dimaksud mulai dari PT BRI Tbk (Persero), PT BNI Tbk (Persero), PT Bank Mandiri Tbk (Persero), dan PT BTN Tbk (Persero) yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” demikian pengumuman di situs BTN.

Manajemen Bank BNI menyatakan hal tersebut dilakukan untuk membangun bisnis yang berkelanjutan. Menurut Corporate Secretary BNI Mucharom, penyesuaian biaya ini masih lebih rendah dibandingkan dengan biaya transaksi lainnya melalui ATM Link.

Aturan baru ini sontak mengundang komentar warganet. Mereka menolak kebijakan teranyar ATM Link ini.

“Buat apa ada ATM Link kalau gitu, balikin ke per bank aja biar langsung tahu mana atm bank yang mana,” pungkas akun @rakas_.

“Jadi mikir dua kali kalau mau ke ATM, pastikan tidak ada logo Link atau lebih amannya pakai ATM di lokasi bank,” timpal akun @faisal_isnan.

“Tega. Padahal Link tu andalan banget saat Mandiri sering error ATM-nya,” tulis akun @bukan_isnaini.

D For GAEKON