Mulia, Pria Ini Selamatkan Seekor Lumba-lumba Yang Terjerat Jaring

0

Mulia, Pria Ini Selamatkan Seekor Lumba-lumba Yang Terjerat JaringGaekon.com – Seorang pria yang tengah mengendarai jet ski berhasil menyelamatkan seekor lumba-lumba. Mamalia itu terjebak jaring ikan. Video penyelamatan itu viral dan menuai pujian dari warganet.

Diketahui kejadian itu berada di Florida AS. Rekaman itu menunjukkan saat seorang pria bernama Nick Tuduri, sedang bermain jet ski dengan seorang teman di perairan terbuka Teluk Biscayne ketika dia melihat lumba-lumba yang terjebak.

Tanpa ragu-ragu, Pria itu terlihat beraksi mencoba membebaskan hewan yang terjerat jaring ikan. Video yang terekam di kamera GoPro menunjukkan dia menggunakan pisau untuk memotong tali yang melilit ekor lumba-lumba saat dia berjuang untuk berenang.

Dia memposting serangkaian video di Facebook, Sabtu (28/11), yang menunjukkan bagaimana dia dan temannya Craig membantu hewan itu. Video tersebut memperlihatkan Tuduri menggunakan pisau untuk memotong tali. Setelah beberapa saat, dia terlihat kembali ke perahu sambil memegang tali.

“Kemarilah, Nak, aku mengerti,” dia terdengar berkata di depan kamera. “Saya tahu saya tahu. Tidak, tidak, tidak, aku mengerti,” terjemahan ucapannya.

Pemuda itu mengatakan kepada saluran berita lokal seandainya dia tidak menyelamatkan hewan laut itu, mungkin saja lumba-lumba itu akan terluka parah.

“Hewan ini bermasalah, dan itu bermasalah karena manusia,” kata Tuduri kepada WPTV.

“Itu adalah tali nilon yang sangat tebal, kuat, dan kuat. Butuh waktu hampir tiga menit untuk memotong lurus,” lanjutnya.

Meski pernah berada di atas air berkali-kali sebelumnya, dia mengaku belum pernah mengalami situasi seperti ini. Ketika ceritanya menjadi viral, dia juga mendesak pemain ski jet lainnya untuk membantu hewan yang mengalami kesulitan jika mereka menghadapi situasi yang sama.

“Itu menakjubkan. Lumba-lumba melihat kami dengan matanya, dia memperhatikan kami, mengamati kami, melihat apa yang kami lakukan. Dia hanya membiarkan kami melakukan hal kami, dan kami bisa memotongnya, ”kata Tuduri dikutip oleh CBS Miami.

Dia menambahkan bahwa setelah operasi penyelamatan sekelompok tujuh lumba-lumba berenang di samping perahu.

K For GAEKON