Jalan Penuh Lumpur, Sejumlah Murid Ini Harus Naik Alat Berat Untuk Sekolah

0

Jalan Penuh Lumpur, Sejumlah Murid Ini Harus Naik Alat Berat Untuk SekolahGaekon.com – Perjuangan sejumlah murid yang hendak menuntut ilmu ini sukses menyita perhatian. Pasalnya, mereka harus naik alat berat demi melewati jalan penuh lumpur.

Dalam video yang diunggah akun @zulfikar2795 di Instagram memperlihatkan seorang pria sedang mengantarkan beberapa murid SMP dan SMK yang hendak pulang. Para murid yang hendak pulang itu sedang menunggu alat berat untuk melalui jalanan penuh lumpur.

“Siswa-siswi SMK Negeri 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq yang berasal dari Kampung Abit mengalami kesulitan pergi dan pulang ke sekolah dikarenakan akses jalan yang susah untuk dilalui,” tulis pengunggah video.

Jalanan tersebut menjadi basah dan tergenang lumpur karena hujan lebat. Jika jalanan sudah seperti itu, maka akan sulit dilewati.

Para guru terlihat khawatir, mereka mengantarkan anak muridnya tersebut. Murid-murid itu kemudian mengantre untuk bergantian diangkut menggunakan alat berat yang berjalan dengan pelan menuju lokasi yang sudah bisa dilalui dengan mudah.

“Perjuangan mau pulang sekolah. Dilaporkan langsung siswa-siswi SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq, di sini terlihat para guru ikut mengantar sampai ke titik yang bisa dilewati, lalu seterusnya,” kata sang perekam video.

Kejadian itu diketahui berada di Kampung Abit, Mook Manaar Bulatn, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Pak, tolong dibantu saudara-saudara kami ini,” tulis akun @purirahayuni sambil meng-tag akun Menteri Basuki Hadimuljono dan Presiden Joko Widodo.

“Ini sih wajib perbaikan,” sahut @febriyusto.

“Kukira kayak gini ini cuma ada di syuting-syuting bolang, ternyata beneran ada,” ujar @liabudyti.

D For GAEKON