Museum Nasional Jinju, Lembaga Pusat Penelitian Budaya Gaya

0

Museum Nasional Jinju, Lembaga Pusat Penelitian Budaya GayaGaekon.com – Jika berbicara tentang sejarah Korea Selatan, pasti tak lepas dari museum yang satu ini. Museum Nasional Jinju menjadi salah satu tempat yang sangat bersejarah bagi warga Korea Selatan.

Tak hanya sekedar bersejarah, Museum ini banyak menyimpan benda-benda yang bisa menambah wawasan pengunjung. Museum Nasional Jinju ini melakukan berbagai kegiatan seperti pendidikan dan acara museum.

Selain itu, Museum ini juga melakukan penelitian dan pameran komprehensif tentang sejarah dan budaya masyarakat Asia Timur, terkait dengan Perang Imjin.

Museum Nasional Jinju ini mulai dibuka pada tanggal 2 November 1984. Saat itu museum ini dibuka sebagai “lembaga pusat penelitian budaya Gaya”.

Perencanaan pembangunan museum ini sangat hati-hati, karena museum ini terletak di dekat sungai. Selain itu, perencanaan yang sangat hati-hati ini untuk menyatukan struktur benteng yang ada dan tidak merusak pemandangan indah sekitar.

Museum ini sendiri terletak di dalam Benteng Jinju, dekat Sungai Nam. Jika ingin berkunjung kesana bisa langsung menuju alamat lengkapnya, 169-17 Namseong-dong, Jinju-si, Gyeongsangnam-do. Biasanya Museum ini mulai dibuka pada pukul 9:00 am – 6:00pm.

KL For GAEKON