Mustahil!! Terdampar di Laut Selama 4 Hari Nelayan Ini Selamat dan Bertahan Didalam Box Ikan

0

Mustahil!! Terdampar di Laut Selama 4 Hari Nelayan Ini Selamat dan Bertahan Didalam Box IkanGaekon.com – Tidak disangka, seorang nelayan di Halmahera Tengah, ternyata mampu bertahan setelah selama tiga hari dirinya terdampar di tengah lautan. Nelayan tersebut adalah Udin Diman, 46 tahun, Desa Loleo, Kecamatan Weda Selatan.

Menurut keterangan dari pihak Basarnas Ternate, pada hari Senin pagi (14/9/2020), Udin pergi melaut dengan menaiki perahu viber.

Ketika pihak keluarga menunggu Udin hingga malam, dirinya tak kunjung pulang. Begitu kabar hilangnya Udin di tengah laut pun segera menyebar ke penjuru warga. Pihak Tim SAR gabungan juga ikut turun ke laut untuk mencarinya.

Hingga hari Rabu malam (16/9/2020), pencarian Udin ternyata tak membuahkan hasil. Padahal para petugas telah berusaha untuk mencarinya. Ketika pada Kamis (17/8/2020) menjelang malam, pada saat para petugas sudah hampir menghentikan pencarian, mereka melihat sebuah box ikan terombang-ambing di tengah laut.

Karena warnanya oranye box ikan itu terlihat mencolok dan mencuri perhatian para petugas. Setelah didekati, rupanya Udin berada di dalam box ikan tersebut. Para petugas langsung menolongnya naik ke perahu dan membawanya ke Pelabuhan Loleo.

“Ini benar-benar kebesaran Tuhan,” ucap Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengawali keterangannya kepada awak media.

Box ikan yang membuat Udin selamat itu, kata Arafah, ditemukan di wilayah perairan Desa Dote 16.25 NM dari LKP Duga Radian 327.88° (Barat Laut).

“Korban sedang terapung-apung di dalam box penampung ikan, karena longboat korban terbalik di selatan Selanjutnya korban dievakuasi ke Pelabuhan Loleo. Korban kemudian diantar ke pihak keluarga di kediamannya. Kondisi korban saat ditemukan dalam kondisi lemas karena sudah 3 hari terapung,” terang Arafah.

Z For GAEKON