Nagita Slavina Ditunjuk Jadi Duta PON XX Papua, Arie Kriting: Lebih Cocok Jadi Sahabat Duta

0

Nagita Slavina Ditunjuk Jadi Duta PON XX Papua, Arie Kriting: Lebih Cocok Jadi Sahabat DutaGaekon.com – Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua mengundang pro dan kontra. Salah satu yang berani menyuarakan pendapatnya yaitu Komika, Arie Kriting.

Arie berpendapat bahwa Nagita lebih baik diposisikan sebagai Sahabat Duta PON XX Papua. Pasalnya, menurut Arie, Duta PON XX Papua lebih cocok direpresentasikan oleh sosok perempuan Papua.

“Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua,” tulisnya.

Meski demikian, Arie menyadari bahwa kapabilitas Nagita Slavina dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan. Bahkan Posisi Raffi dan Nagita memiliki kekuatan untuk mendorong sosialisasi PON XX Papua. Maka dari itu Arie menyarankan keduanya dijadikan sebagai Sahabat Duta PON XX Papua.

“Tokoh Perempuan Papua ini bisa mendampingi kaka Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua. Kakak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa diposisikan sebagai sahabat Duta PON XX Papua,” saran Arie.

Di akhir unggahannya, Arie mendapat informasi kalau Raffi dan Nagita menjadi icon PON Papua, bukan Duta.

“Tapi isunya adalah Cultural Appropriation. Pada akhirnya yang disorot media akan seperti ini. Perempuan Papua, tidak di-representasikan dengan baik. Makanya, mending Sahabat Duta saja, biar tidak tumpang tindih,” pungkasnya.

Arie mengatakan bahwa kehadiran sosok Perempuan Papua sebagai Duta PON XX Papua akan menghindarkan terjadinya Cultural Appropriation.

“Pada akhirnya nanti kesuksesan PON Papua tidak hanya tercapai secara pelaksanaan event, tetapi juga sukses menjadi perekat kesatuan bangsa. Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai,” ungkapnya.

D For GAEKON