Jalani Sidang Hari Ini, Napoleon Diagendakan Baca Eksepsi Terkait Kasus Penganiayaan Kace

0

Jalani Sidang Hari Ini, Napoleon Diagendakan Baca Eksepsi Terkait Kasus Penganiayaan KaceGaekon.com – Hari ini, Kamis (7/4) Terdakwa kasus dugaan tindak pidana kekerasan terhadap Muhammad Kace, Irjen Pol Napoleon Bonaparte akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

JPU Telah Membacakan Dakwaan Di Sidang Sebelumnya

Melansir dari CNN, Humas PN Jaksel, Haruno menjelaskan bahwa agenda sidang Napoleon hari ini adalah membaca nota keberatan atau eksepsi.

“Sebagaimana SIPP (Sistem Informasi dan Penelusuran Perkara) sidang terdakwa Napoleon Bonaparte digelar besok, Kamis 7 April 2022 dengan agenda sidang pembacaan eksepsi,” kata Haruno, Rabu (6/4).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membacakan dakwaannya terhadap Napoleon dalam sidang sebelumnya.

Napoleon disebut telah melumuri Muhammad Kace dengan tinja manusia di Rutan Bareskrim Polri, Jalan Truno Joyo, Jakarta Selatan pada Agustus 2021. Muhammad Kace juga diduga mengalami tindakan kekerasan dari Napoleon seperti pemukulan.

Napoleon didakwa dengan pasal 170 ayat 2 KUHP. Ayat 2 pasal itu menyebut pelaku penganiayaan dapat dipenjara maksimal hingga 7 tahun jika mengakibatkan luka pada korban.

Selain itu juga didakwa dengan pasal 170 ayat 1. Lalu, pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan kedua Pasal 351 ayat (1) KUHP. Pasal 351 ayat 1 mengancam pelaku tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama dua tahun.

D For GAEKON