Nenek Berusia 56 Tahun Ini Jadi Salah Satu Gamer Tertua Sekaligus Streamer COD Warzone

0

Nenek Berusia 56 Tahun Ini Jadi Salah Satu Gamer Tertua Sekaligus Streamer COD WarzoneGaekon.com – Nampaknya, game tidak hanya digemari oleh kalangan anak-anak hingga remaja saja, namun orang tua juga. Seperti nenek asal Amerika Serikat bernama Michelle Statham ini, ia menjadi salah satu gamer tertua yang masih aktif bermain sekaligus menjadi streamer.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Medcom, game yang dimainkan nenek berusia 56 tahun ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya Statham bermain Call of Duty (COD) Warzone, game genre shooter battle-royale yang sangat kompetitif dan populer di kalangan PC gamer.

Dikutip dari situs NBC News, Statham cukup populer meskipun jumlah penggemarnya di media sosial maupun YouTube tak sebanyak gamer terkenal.

Statham memiliki nama in-game TacticalGramma yang juga digunakan pada akun Instagram dan YouTube.

Kegiatan ini sudah dimulai Statham kurang dari dua tahun lalu dan kini ia memiliki sekitar 66.000 pengikut di Facebook tempat ia melakukan live streaming sambil bermain COD Warzone.

Akun Instagramnya, TacticalGramma sudah memiliki 23,2 ribu pengikut dan di kanal YouTube ada sekitar lebih dari 5.000 subscriber.

Bahkan ia juga menerima donasi dari penonton dan menjual merchandise, uang hasil hobi barunya ini digunakan untuk melakukan upgrade spesifikasi PC gaming miliknya.

Perangkat yang digunakan oleh Statham juga tidak sederhana. Ia memiliki dua PC dengan tiga monitor yang dilengkapi kamera serta headphone dan mikrofon. Perangkat ini digunakannya untuk bermain sekaligus live streaming.

Awalnya, kegemaran Statham bermain video game sudah muncul saat ia menjajal Atari di tahun 1972.

Akibat peradangan sendi di bagian jemari jempol yang menyulitkan dirinya memegang stik controller konsol, sang suami mencetuskan ide untuk dia mencoba bermain di PC.

“Suami saya berkata, bagaimana kalau saya mencoba PC dan akan sangat menyenangkan untuk belajar bermain dengan mouse dan keyboard. Saat kamu memiliki PC maka kamu juga menyiarkannya (streaming),” ujar Statham.

Ia sempat ragu dan malu karena akan ada orang yang menonton live streaming dirinya saat bermain namun sang suami meyakinkan bahwa hal ini justru tidak menjadi masalah.

D For GAEKON