Miris, Tak Kuat Sewa Rumah, Nenek Di Surabaya Ini Tinggal Di Dalam Lemari

0

Miris, Tak Kuat Sewa Rumah, Nenek Di Surabaya Ini Tinggal Di Dalam LemariGaekon.com – Seorang nenek penjual minuman di Surabaya, Jawa Timur sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, sosok nenek ini hidup sebatang kara dan tak memiliki tempat tinggal, sehingga ia harus tidur di sebuah lemari sempit.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @menthueel memperlihatkan kisah pilu nenek tersebut. Ia tak memiliki tempat tinggal, sehingga harus tidur di sebuah lemari sempit yang berada di warungnya.

Nenek tersebut mengaku tidak punya suami dan anak, sehingga ia hanya hidup sebatang kara. Setiap harinya, nenek ini berjualan minuman.

Ia terpaksa harus tinggal di lemari karena tidak memiliki biaya untuk sekadar menyewa tempat tinggal. Dalam video, nenek itu memperlihatkan tempat tinggalnya di dalam lemari kayu usang.

Sambil membuat minuman pesanan, nenek tersebut bercerita jika di dalam lemari itu ia juga menyimpan sedikit perabotan yang dimilikinya.

Sementara untuk urusan toilet nenek yang diketahui berasal dari Madura tersebut menumpang di belakang lapak jualannya.

Tidure (tidurnya) masa di situ nek di dalam lemari, ya Allah” kata si pengunggah video.

Iyo neng kene iya di sini,” kata nenek tersebut.

Sang nenek juga memperlihatkan cara tidur di dalam lemari kayu miliknya itu. Ia duduk membelakangi pintu lemari, lalu kemudian kepalanya masuk ke dalam dengan sedikit menunduk dan kedua kakinya langsung diarahkan ke bagian dalam.

Posisi tidur nenek tersebut juga terlihat tidak nyaman karena terbatasnya ruang dalam lemari sehingga kakinya tidak bisa lurus.

Menurutnya, untuk menyewa tempat tinggal di Surabaya cukup mahal. Ia bahkan mengaku pernah tinggal di dapur orang lain dan diharuskan membayar Rp10 ribu setiap harinya.

“Saya di Surabaya ini nunut nunut (ikut tinggal dengan orang) itu bayar Rp10 ribu dan tidurnya di pawon (dapur),” terangnya.

Video tersebut sontak menarik perhatian banyak warganet. Banyak juga warganet yang tinggal di Surabaya menanyakan alamat tempat nenek tersebut berjualan. Mereka ingin mampir dan membeli minumannya atau sekadar memberi bantuan secukupnya.

Meskipun hidup pas pasan, beliau hidupnya tenang karena bersyukur dan nrimo. Sehingga senantiasa dikasih kecukupan,” komentar salah seorang warganet.

Jadi mewek liat si emak tidur di dalam lemari kecil. Ya Allah sehatkan terus si Emak, dan murahkan terus rezekinya. Semoga ada dermawan yang segera memberi bantuan,” sahut lainnya.

Nenek yang tinggal di lemari itu berjualan di jalan Embong Kenongo arah jalan Darmo di sebelah kanan setelah air mancur.

D For GAEKON