Ngaku Pegawai Puskesmas, Orang Ini Minta Foto Payudara Dan Bagian Intim Peserta Vaksin

0

Ngaku Pegawai Puskesmas, Orang Ini Minta Foto Payudara Dan Bagian Intim Peserta VaksinGaekon.com – Tangkapan layar pesan WA dari oknum yang mengaku pegawai Puskesmas Teras, Boyolali viral di media sosial. Ia mengirim pesan kepada peserta vaksin Covid-19 dan meminta mengirimkan foto menjurus ke hal-hal negatif.

Foto tangkapan layar itu dibagikan oleh akun Instagram @info_cegatan_boyolali. Dari foto yang beredar, terlihat kiriman pesan seseorang yang mengaku sebagai pegawai puskesmas. Ia meminta foto payudara dan bagian intim dari peserta vaksin.

Oknum Pegawai Puskesmas Beralasan Pemantauan

Oknum yang mengaku pegawai puskesmas itu meminta foto dengan alasan untuk pemeriksaan gejala awal kanker payudara dan juga gejala kanker serviks.

Berdasarkan keterangan korban, awalnya ia mengaku menjalani vaksinasi pada 26 Juni lalu. Setelah itu ia dihubungi seseorang melalui aplikasi Whatsapp.

Orang tersebut beralasan melakukan pemantauan kepada para peserta vaksinasi. Karena merasa aneh, korban kemudian mengonfirmasi ke pihak puskesmas. Namun ternyata dari pihak puskesmas tidak ada pemantauan seperti itu.

Wanita yang menjadi korban ini kemudian mencoba melaporkan kasus yang diduga pelecehan seksual itu ke Polsek Teras. Kapolsek Teras AKP Agus Marjoko mengaku bahwa korban sudah melapor ke kepolisian.

“Sudah kami arahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” katanya.

Pihak polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

D For GAEKON