Ngaku Sering Dimarahi, Bocah SMP Di Sidoarjo Ini Bakar Rumah Tetangganya

0

Ngaku Sering Dimarahi, Bocah SMP Di Sidoarjo Ini Bakar Rumah TetangganyaGaekon.com – Petugas Unit PPA Satreskim Polresta Sidoarjo akhirnya mengungkap kasus kebakaran rumah di perumahan Citra Sentosa Mandiri (CSM) di Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Surya, rumah milik Andrian Ashrianto itu ternyata dibakar oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP.

Anak tersebut juga tinggal di perumahan yang sama. Ia mengaku kepada petugas alasannya membakar rumah tetangganya itu karena sering dimarahi dan mendapat perlakuan kasar dari lingkungan rumahnya.

Tak hanya itu, anak tersebut juga mengaku sering berlama-lama main game online. Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (8/5) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti.

Awalnya, anak itu masuk ke dalam rumah Andrian dan tiba-tiba membakar kasur di rumah itu. Kemudian api membesar dan terjadi kebakaran. Tak lama setelah itu, petugas mengamankan bocah tersebut ke Polsek Candi.

Pemeriksaan anak tersebut dilanjutkan ke Polresta Sidoarjo karena masih berstatus di bawah umur. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji membenarkan hal tersebut.

“Benar, pelakunya dibawah ke polresta. Sekarang ditangani oleh Unit PPA Satreskim Polresta Sidoarjo karena ia berstatus anak di bawah umur,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan oleh unit PPA, diketahui bahwa anak itu beberapa kali melakukan hal serupa. Ia pernah membakar kursi, namun aksinya itu ketahuan sehingga tidak berakibat fatal.

Sementara kejadian yang baru ini, ia membakar rumah seseorang saat dalam keadaan sepi. Berdasarkan keterangan Kapolsek Candi, Kompol Yulie Krisna rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang berbuka puasa di luar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian. Dan setelah api padam, rumah sudah hangus.

D For GAEKON