Ngeri!! Dalam Empat Tahun, Penalti Ronaldo Gagal Empat Kali

0

Gaekon.com – Kegagalan penalti Cristiano Ronaldo yang paling baru terjadi dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Juventus Vs AC Milan. Dalam pertandingan tersebut sejumlah komentar dari warganet mengalir deras karena Juventus dirasa tidak mampu memaksimalkan momen. Memang dalam laga tersebut berakhir dengan skor 0-0. Tetapi Juventus akhirnya berhasil masuk final karena unggul gol away pada leg pertama.

Terkait gagalnya eksekusi penalti Ronaldo dalam pertandingan terakhirnya, sejumlah pertanyaan muncul dipermukaan. Satu hal yang membuat warganet penasaran adalah, benarkah dalam setiap tahunnya Ronaldo memiliki tren gagal eksekusi penalti dalam waktu setiap satu tahun sekali?

Dalam data yang bersumber dari Transfermarkt, kegagalan eksekusi itu merupakan kegagalan penalti yang ke-23 dalam karier CR7, julukan Ctistiano Ronaldo. Selain itu eksekusi yang sukses sebanyak 144 gol penalti, alias tingkat akurasinya mencapai 84 persen.

Uniknya, tren gagalnya eksekusi penalti Ronaldo dalam empat kegagalan terakhirnya, terjadi di setiap tahun yang berbeda. Itu tandanya kegagalan tersebut terjadi diantara rentang waktu 2017, 2018, 2019, dan 2020. Jika didetailkan, setiap satu tahun sekali ia gagal eksekusi hanya satu kali saja.

Sebelum gagal di laga lawan AC Milan, Ronaldo juga tak kuasa memaksimalkan tendangan 12 pas lawan Chievo pada Januari 2019, lawan timnas Iran (saat membela timnas Portugal) di bulan Juni 2018, dan lawan Malaga (semasa masih di Real Madrid) pada November 2017.

Jika disebutkan, dalam empat tahun kegagalan eksekusinya. Terhitung ada empat kiper yang menghadapi eksekusi Ronaldo. Kiper-kiper tersebut adalah Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Stefano Sorrentino (Chievo Verona), Alireza Beiranvand (Iran), dan Roberto (Malaga CF).

Namun, musim tahun ini tentunya masih panjang. Sehingga ada kemungkinan tren gagalnya eksekusi Ronaldo disetiap tahunnya bisa berhenti ditahun ini atau tetap berlanjut di tahun berikutnya. Menarik untuk ditunggu aksi Ronaldo berikutnya.

Z For GAEKON