Depok Nol Kasus Omicron, Begini Kata Dinkes Depok

0

Depok Nol Kasus Omicron, Begini Kata Dinkes DepokGaekon.com – Empat warga yang berdomisili di Kota Depok telah dinyatakan negatif dari varian Omicron. Kini Pemerintah Kota Depok telah memastikan bahwa kasus Covid-19 varian Omicron diwilayahnya telah nol kasus.

Melansir dari Liputan6, Hal itu berdasarkan hasil mitigasi yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dengan berkoordinasi kepada kerabat dan keluarga yang dinyatakan terpapar Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati menerangkan bahwa empat orang yang dinyatakan terpapar Omicron itu dua di antaranya warga DKI Jakarta namun melakukan isolasi mandiri di Kota Depok.

“Yang disampaikan sudah aman dua orang warga DKI Jakarta hasil dari tes PCR negatif dan mereka sudah kembali ke Jakarta sudah tidak lagi di Depok,” ujar Mary.

Satu Warga Depok Terkena Omicron Di Jakarta

Menurut penjelasan Mary satu warga Depok yang datang dari luar negeri telah selesai melakukan karantina di Wisma Atlet Jakarta dan terkena Omicronnya di Jakarta bukan di Kota Depok. Ia memiliki identitas DKI Jakarta namun tinggal di Kota Depok dan hasil swab sudah menyatakan negatif.

Sementara kasus kedua warga Kecamatan Sawangan namun bekerja di luar negeri dan sempat pulang ke Kota Depok saat cuti bekerja. Saat pulang ke Indonesia, ia sudah menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet dan sempat pulang ke Kota Depok.

“Sekarang sudah berangkat lagi keluar negeri dan ternyata baru keluar hasil dia terpapar Omicron,” kata Mary.

Mary menegaskan, dari hasil mitigasi dan penelusuran kasus ke empat orang yang dinyatakan terpapar varian Omicron sudah dinyatakan negatif. Dinas Kesehatan Kota Depok berusaha memastikan tidak ada keluarga dari kasus kedua yang kontak erat dengan yang bersangkutan. Namun, pihaknya berusaha memastikan dan berkomunikasi dengan kerabatnya di luar negeri.

D For GAEKON