Novel Baswedan Kini Jadi Youtuber, Bikin Konten Antikorupsi

0

Novel Baswedan Kini Jadi Youtuber, Bikin Konten AntikorupsiGaekon.com – Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini menjadi seorang YouTuber. Novel mencoba kegiatan barunya itu usai dipecat dari KPK pada 30 September 2021.

Melansir dari Jawapos, Novel membuat akun YouTube dengan namanya sendiri. Ia bahkan telah mengunggah video pertamanya yang dilihat oleh 6.358 orang dan disukai oleh 1.900 orang.

Kanal Youtube Novel Baswedan kini sudah memiliki 3.210 ribu subscriber. Novel menyampaikan chanel Youtube resmi miliknya itu akan banyak membicarakan terkait permasalahan antikorupsi.

Ia mengaku agar publik bisa lebih masif dan memberikan dukungan terhadap masalah antikorupsi. Menurutnya, isu antikorupsi merupakan isu yang sangat penting.

“Isu antikorupsi isu yang sangat penting. Karena ketika bicara kemajuan negara, hampir selalu ada masalah korupsi disana. Begitu juga dengan masalah penegakkan hukum, bayangkan ketika penegakkan hukum banyak terjadi korupsi maka ada ketidakadilan, ada pelanggaran HAM dan itu sering kali mengganggu kita,” ucap Novel.

Novel Baswedan Berharap Youtube-nya Bisa Mengedukasi

Novel berharap wadah ini bisa bermanfaat dan mengedukasi publik. Ia mengaku tidak lagi bekerja di KPK menjadi orang yang bebas. Sehingga tidak lagi terikat dengan aturan-aturan etik yang ada di KPK.

“Sehingga saya berbicara dalam forum-forum yang lebih bebas dan semoga saja itu bisa membantu membawa kemanfaatan,” tegas Novel.

Sebelumnya, sebanyak 57 pegawai KPK dipecat dengan dalih tidak memenuhi asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka kini mengisi hari-harinya dengan cara yang baru.

D For GAEKON