Nyari Biawak Di Gorong-Gorong, Pemuda Ini Tak Kunjung Keluar Akhirnya Dievakuasi Petugas Pemadam Kebakaran

0

Nyari Biawak Di Gorong-Gorong, Pemuda Ini Tak Kunjung Keluar Akhirnya Dievakuasi Petugas Pemadam KebakaranGaekon.com – Seorang pria yang hendak mencari biawak di Jalan Pangeran Tubagus Angke, tepatnya di dekat Ruko Permata Kota, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara itu terperangkap di dalam gorong-gorong.

Pria ini sempat gegerkan warga sekitar karena tak kunjung keluar dari gorong-gorong. Dalam video yang diunggah akun @merekamjakarta di Instagram itu memperlihatkan sejumlah petugas kepolisian dan pemadam kebakaran sedang mengevakuasi pria tersebut.

Pemuda Pencari Biawak Di Gorong-Gorong Dua Jam

Proses tersebut dimulai dari mencari korban, yakni sekitar pukul 15.30 WIB. Pemuda itu awalnya tak mau keluar karena takut ditangkap polisi. Namun akhirnya ia bersedia keluar dan ditarik oleh petugas penyelamat.

Petugas gabungan serta warga berusaha mengeluarkan pria itu dari dalam gorong-gorong. Proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama. Dalam keadaan lemas, pria ini keluar pada pukul 17.36 WIB.

“Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan lemas,” Kata pengunggah video.

Usai dievakuasi, korban langsung diberi pertolongan pertama dengan memasang bantuan oksigen. Hal ini dilakukan agar kondisi korban membaik.

Video proses evakuasi ini kemudian viral di media sosial. Warganet dibikin heran dengan aksi pemuda ini.

“Polos, amat tuh bocah, yah, sampe takut keluar karena takut ditangkep,” kata @fadillah_goodluck.

“Terima kasih kepada Allah, pada penolong, dan anak anak yang melihat korban,” sahut @sendiriaje.

Berdasarkan kesaksian warga, awalnya pemuda ini masuk ke dalam gorong-gorong dengan alasan mencari biawak. Ia melepas pakaian, sandal, dan maskernya. Semua barangnya itu ia letakkan di dekat selokan.

Selang beberapa jam, pemuda ini tak kunjung keluar dari dalam gorong-gorong. Semua barangnya, pakaian, sandal, dan masker masih ada di dekat selokan tempat pemuda itu masuk jadi bukti bahwa dirinya belum juga keluar.

“Nih, kata anak saya, laporan ke saya, ‘Pak, itu ada orang masuk ke gorong-gorong, kok, belum keluar-keluar?’ ‘dari jam berapa, Nak?’ ‘dari setengah sebelas kalau gak salah,’ ya, itu,” cerita saksi.

“Kalau memang keluar, kok, bajunya ada, sandalnya ada, maskernya juga ada (tidak diambil lagi),” lanjut bapak-bapak tersebut.

D For GAEKON