Nyuri Uang Masjid, Bocah Ini Di Tali Lehernya Hingga Ditarik

0

Nyuri Uang Masjid, Bocah Ini Di Tali Lehernya Hingga DitarikGaekon.com – Aksi nekatnya mencuri uang di masjid, membuat seorang anak laki-laki di Aceh dihukum dengan diikat lehernya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Aksi tersebut beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @acehkini.

Bocah yang masih berusia 13 tahun itu terlihat tak berdaya usai dirinya kepergok mencuri uang Rp1,5 juta di sebuah masjid di Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Bocah memakai baju coklat dan celana panjang berwarna hitam ini ditangkap warga usai ketahuan mencuri di masjid. Ia pun digiring warga untuk memberi efek jera. Lehernya di tali hingga ditarik oleh sejumlah warga.

“Tangan dan leher seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Kabupaten Aceh Utara, Aceh, dijerat dengan tali karena diduga mencuri celengan masjid,” bunyi keterangan postingan yang diunggah, Kamis (27/5).

Melihat kejadian tersebut, banyak warganet yang tak setuju dengan sikap warga main hakim sendiri itu. Hukuman tersebut dianggap tidak manusiawi apalagi kepada anak-anak.

Pasalnya, leher bocah itu tampak diikat menggunakan tali. Selain itu, kedua tangannya juga turut diikat ke belakang.

“Perbuatan dia memang salah dan tidak terpuji, tapi tidak seharusnya oknum warga tersebut memperlakukan dia tidak manusiawi,” tulis @armandasaputra_.

“Ketika nilai-nilai agama tidak menjadi rujukan dalam berkehidupan, inilah yang terjadi,” timpal @ayijufridar.

“Kelakuan binatang dipertontonkan, umur boleh tua tapi tak punya otak untuk berfikir,” sahut @harisbeuh.

Namun, sejak video tersebut viral, kepolisian setempat dikabarkan telah menyeselesaikan kasus itu secara kekeluargaan.

D For GAEKON