Viral, Oknum Polisi Usir Warga Yang Belum Booster Saat Antre BLT

0

Viral, Oknum Polisi Usir Warga Yang Belum Booster Saat Antre BLTGaekon.com – Seorang oknum polisi terlihat mengusir warga yang belum vaksin ketiga atau booster saat antre pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dengan nada tinggi. Kini videonya viral di media sosial.

Momen tersebut dibagikan oleh akun facebook, @Lukman Nul Hakim. Dalam rekaman terdengar menyebut nama “Kaligangsa”. Seperti diketahui, Kaligangsa merupakan nama kelurahan dan nama desa di Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Dua daerah dengan nama yang sama itu merupakan wilayah perbatasan. Pertama Kelurahan Kaligangsa masuk wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Kemudian ada Desa Kaligangsa Wetan dan Kaligangsa Kulon masuk Kecamatan/ Kabupaten Brebes.

Dalam video itu awalnya terlihat kerumunan emak-emak sedang mengantre. Ditengah-tengah antrean itu terlihat ada seorang polisi. Ia meminta warga yang belum vaksin ketiga agar tidak dilayani.

“Tidak vaksin ketiga tidak dilayani. Perintah sama perintah presiden, semua vaksin dulu,” ucapnya dalam video.

“Silahkan mari vaksin dulu, mari vaksin sampai ketiga, keluar cepat, keluar… ” Polisi tersebut kemudian mempersilahkan petugas untuk membagikan kepada yang sudah vaksin ketiga.

Kemudian terdengar juga suara seorang perempuan ikut berbicara dengan suara keras.

“Bukan Puskesmas Kaligangsa ya bu, bukan Puskesmas Kaligangsa,” timpal seorang perempuan.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Didik Guntoro saat dikonfirmasi, menyebut jika anggota polisi tersebut berinisial Aiptu AJ merupakan polisi yang bertugas di Polsek Brebes.

D For GAEKON