Terjaring OTT KPK, 7 Orang Di Kabupaten Langkat Tiba Di Gedung Merah Putih

0

Terjaring OTT KPK, 7 Orang Di Kabupaten Langkat Tiba Di Gedung Merah PutihGaekon.com – 7 orang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Mereka tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (19/1) sekitar pukul 19.50 WIB.

Melansir dari Tribunnews.com, mereka tiba di Gedung Merah Putih KPK dengan didampingi penyidik KPK dan aparat keamanan.

Menurut informasi, mereka adalah pejabat aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Langkat, dan pihak swasta.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, keseluruhan pihak yang diamankan itu langsung diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK.

“Saat ini 7 orang yang ditangkap di Kab Langkat Sumatera Utara segera dibawa menuju Gedung Merah Putih Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim KPK,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (19/1).

Dalam OTT ini, KPK turut mengamankan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Langkat.

Meski demikian, Ali belum memberikan keterangan detail terkait siapa saja yang diamankan KPK tersebut.

“Waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini,” ucap Ali.

Pemeriksaan dan klarifikasi oleh para pihak yang diamankan itu dilakukan agar penyidik dapat menyimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi atau tidak.

D For GAEKON