13 Unit Mobil Pemadam Diterjunkan, Pabrik Kapas Di Jaktim Hangus Terbakar

0

13 Unit Mobil Pemadam Diterjunkan, Pabrik Kapas Di Jaktim Hangus TerbakarGaekon.com – Home Industry pabrik penggilingan kapas di Jakarta Timur hangus terbakar pada Selasa (16/11).

Melansir dari Kompas, Pabrik penggilingan kapas dan pengepul plastik itu terletak di Jalan Kesehatan, RT 03 RW 11 Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Informasi kebakaran tersebut diterima Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur pada pukul 08.14 WIB.

“Obyek yang terbakar home industry pabrik penggilingan kapas sekaligus pengepul limbah plastik,” kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Kebakaran Pabrik Penggilingan Kapas Disebabkan Korsleting Listrik

Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Timur kemudian menerjunkan 13 unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

Namun, menurut keterangan Gatot jajarannya terkendala akses dan pasokan air saat proses pemadaman.

“Mobil harus melalui jalan yang sempit. Kami juga saat ini kesulitan air. Kami berusaha mengambil air dari hidran di depan,” katanya.

Hingga berita ini disusun, api-api kecil masih terlihat di lokasi. Proses pendinginan masih berlangsung. Gatot menyebutkan, kebakaran disebabkan korsleting pada panel listrik.

“Korleting listrik dari panel listrik di ruang mesin dan menyambar di sekitar. Luas area yang terbakar 300 meter persegi,” ujar Gatot.

D For GAEKON