Pagi Ini Twitter Dikabarkan Down

0

Gaekon.com – Jumat (16/10/2020) pagi ini layanan Twitter dilaporkan tumbang. Sementara itu menurut halaman Downdetector.id, pengguna mulai melaporkan kesulitan mengakses Twitter sejak pukul 04.00.

Selain itu, sejumlah pengguna mengaku tidak bisa memperbarui linimasa (timeline) Twitter, sehingga mereka tidak bisa melihat konten terbaru. Apalagi ditambah sebagian besar dari mereka juga tidak bisa mengunggah twit.

“Twitter down lagi ya? Gabisa lihat apa-apa sama gak bisa tweet..,” kata Elia di halaman Downdetector.

“Lagi-lagi twitter down, gak bisa ngetwit, dan juga gak bisa melihat apa,” kata pengguna yang lain.

Banyak keluhan juga mewarnai kolom komentar di akun resmi Twitter di Instagram. Sebagian besar mereka mengeluh dengan hal yang sama.

“Apa yang terjadi dengan aplikasi Twitter?!,” kata akun @mulesdidit.

“Kumohon kalian bisa memperbaiki Twitter. Aplikasinya sekarang tidak bisa dipakai,” imbuh pengguna lainnya bernama @rosemmillen.

Menurut laporan yang dimuat dari situs downdetector.id, tumbangnya layanan Twitter meningkat sejak sekitar pukul 04.00 WIB. Laporan itu datang dari berbagai wilayah, seperti di beberapa wilayah Eropa, Amerika, Jepang, Australia, hingga Indonesia.

Ternyata benar, ketika dicoba, aplikasi dan situs Twitter.com tidak bisa dipakai untuk mengunggah kicauan. Ketika tim GAEKON berusaha untuk mencoba mengunggah twit melalui aplikasi Twitter versi Android, yang ada malah muncul notifikasi yang menyatakan bahwa kicauan tersebut gagal untuk dikirimkan.

Lalu ketika dicoba dengan mengirim twit di situs Twitter versi mobile, lalu ada keterangan yang menyatakan bahwa twit tidak bisa dikirim lantaran “ada masalah”.

Hingga kini masih belum diketahui apa masalah dan penyebab dari tumbangnya layanan Twitter.

Z For GAEKON