Pakai 2 Galon Kosong, Pemuda Ini Nekat Berenang Di laut Karena Tak Punya Ongkos Pulang

0

Pakai 2 Galon Kosong, Pemuda Ini Nekat Berenang Di laut Karena Tak Punya Ongkos PulangGaekon.com – Kemiskinan membuat seseorang bisa melakukan apa saja di luar nalar. Seperti yang terjadi pada Dedik Purnomo (27). Dia sengaja berenang di lautan dengan 2 buah galon kosong di perairan Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu (16/12/2020).

Setelah diselamatkan oleh pihak kepolisian dan warga disekitar pelabuhan diketahui ternyata pemuda tersebut terombang ambing di air laut lantaran nekat melakukan aksi berenang untuk bisa pulang kampung menuju pulau jawa.

Aksinya itu dilakukan karena pemuda tersebut tidak memiliki biaya untuk ongkos pulang kampung.

Hal itu diakui Didik saat ditanyai perihal aksinya itu di Makopolsek Pelabuhan Semayang. Ia mengatakakan idenya untuk berenang ke pulau Jawa itu muncul secara spontan saja.

“Enggak punya uang aku pak, ya sudah mau coba berenang aja aku. Wallahua’lam aja kalau selamat sampai sana,” ungkapnya.

Dedik mengaku, selama di Balikpapan dirinya tinggal bersama keluarganya di kawasan Rengganis, Balikpapan Selatan. Ia juga mengaku selama di Balikpapan tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Enggak ada kerjaan pak, makanya enggak punya uang mau pulang aku,” tambahnya.

Sebelum ditemukan terapung, pemuda tersebut sudah terpantau oleh seorang motoris speedboat yang berada di sekitar pelabuhan tengah menyeberang ke sebuah bebatuan besar yang sering disebut pulau Tukung, sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun saat itu tidak ada hal yang terlihat mencurigakan dimana memang sudah biasa orang-orang melakukan hal itu untuk memancing dilokasi tersebut.

“Ku kira itu siang tadi cuma mau mancing dia,” ujar motoris tersebut.

Hingga akhirnya pemuda tersebut mulai berenang dengan menggunakan 2 buah galon kosong. Saat itu pemuda tersebut sudah mulai diteriaki oleh orang yang berada di sekitar pelabuhan. Namun teriakan itu tidak mendapat respon.

Selanjutnya, diduga karena mengalami kelelahan, pemuda nekat tersebut akhirnya tidak bisa melanjutkan aksinya sehingga ia terombang ambing di perairan sekitar pelabuhan.

K For GAEKON