Pakai Baju Relawan Gibran Anggota DPRD PKS Dicopot Begini Tanggapan Gibran

0

Gaekon.com – Didik Hermawan, Anggota DPRD dari Fraksi PKS di DPRD, Solo, Jawa Tengah, dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris fraksi PKS. Didik dicopot karena sebelumnya, pada saat rapat paripurna di DPRD Solo, Rabu (29/7/2020), dirinya nekat memakai baju relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka.

Pada saat Gibran sedang meninjau penyembelihan hewan kurban sapi di kantor PAC Banjarsari, Solo. Jawa Tengah, Jumat (31/7/2020), Gibran memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Menurut Gibran, apa yang telah dilakukan oleh Didik adalah ranah internal PKS.

“Itu (masalah Didik) ranahnya internal PKS. Saya tidak bisa ikut campur,” ujar Gibran.

Melanjutkan terkait soal Didik Hermawan, Gibran juga mengakui bahwa dirinya pernah bertemu sekali dengan Didik belum lama ini. Namun dalam pertemuan tersebut, dirinya mengatakan hanya berkomunikasi seperti biasanya, dan tidak menyinggung terkait soal Pilwalkot Solo.

“Hanya sekali saya bertemu (Didik). Kalau bertemu dengan komunitas (Kaukus Muda PKS) saya belum pernah,” katanya.

Ketika disinggung soal dukungan Didik, Gibran juga menyampaikan terima kasih bagi semua pihak yang mendukungnya dalam Pilwakot Solo, termasuk Didik.

“Terima kasih dukungannya (Didik),” tutup Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Didik Hermawan dipanggil oleh FPKS dan DPD PKS Solo ke kantor fraksi untuk dimintai klarifikasi. PKS ingin meminta penjelasan mengapa Didik memakai baju relawan Gibran padahal partainya jelas-jelas tidak mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu.

Dari hasil rapat internal, akhirnya Didik diberikan sanksi berupa pencopotan jabatan sebagai sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo. Terkait jabatan tersebut, akhirnya digantikan oleh anggota DPRD lainnya yakni Muhadi.

Z For GAEKON