Pakai Jurus Pencitraan, Anak dan Menantu Jokowi Pakai Gamis Dan Sorban

0

Pakai Jurus Pencitraan, Anak dan Menantu Jokowi Pakai Gamis Dan SorbanGaekon.com – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang mecalonkan diri sebagai Wali Kota Medan jadi sorotan. Bobby mendadak tampil bergaya alim. Dia mengenakan jubah dan bersorban.

Foto itu pun viral di media sosial dan jadi bahan gunjingan warganet. Foto-fotonya dibagikan oleh akun Twitter @LisaAmartatara3 pada 17 Oktober 2020 pukul 10.41 WIB.

Penampilan Bobby tersebut menuai sorotan terutama karena ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan. “Alhamdulillah…Kemarin berjanji Medan akan Sholat Subuh berjamaah… sekarang mari jadikan Medan ke arab2an…hidup kilafah,” tulis akun itu.

Bobby dan calon wakilnya, Aulia Rachman, sedang hadir dalam deklarasi dukungan dari Mulia Medan Center (MMC) di Rumah Sufi dan Peradaban, Jalan Suluh Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan tembung yang ditandai dengan pemakaian serban dan jubah.

Tak ayal, penampilan dua sosok yang sama-sama mencalon jadi kepala daerah di halaman masing-masing itu ramai dikomentari netizen.

“Hahah… Jubah, sorban jadi seragam menjelang pemilihan, sesekali jadi imam sholat trus pake org2 ghaib blg “bacaannya bagus, fasih, sholatnya rajin”… Kadrun masih jadi trendy…” kata seorang netizen.

“Gak tahan liatnya euy… Pake jubah, pake sorban. Pada akhirnya semua kadrun jg.” kata yang lain.

“Yang sudah2 setelah dandan ke arab2an..setelah duduk di kursi jabatan,berbalik 180 derajat memusuhi apa2 yg berbau arab,gak pandang bulu,” kata yang lain pula.

“Dia tiru gaya pencitraan mertuanya saat kampanye pilgub DKI 2012 Lalu… pencitraan itu modus penipuan,..sy yakin masyarakat tidak akan mau tertipu oleh keluarga kowi….” kata yang lain lagi.

Sementara itu jurus pencitraan juga dilakukan putra sulung Jokowi, Kaesang Pangarep yang juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Kaesang berdandan bak kiai.

Dalam foto kolase yang disebar oleh warganet, Kaesang tampak memakai baju koko, berpeci hitam dan berkalung sajadah.

K For GAEKON