Pakai Masker Scuba, Pria Ini Marah-Marah Tak Boleh Masuk Stasiun

0

Pakai Masker Scuba, Pria Ini Marah-Marah Tak Boleh Masuk StasiunGaekon.com – Di masa Pandemi Covid-19, terlebih tengah diberlakukannya PPKM Darurat. Kita semua wajib menaati protokol kesehatan, seperti contoh kecil memakai masker.

Masker yang disarankan untuk dipakai juga harus memenuhi standart. Hal ini guna mencegah droplet masuk maupun keluar. Jika tidak menggunakan masker sesuai yang disarankan, maka mereka akan dianggap melanggar peraturan yang ada.

Seperti yang dialami bapak-bapak ini. Dalam video yang diunggah akun @fakta.indo di instagram memperlihatkan seorang pria memakai kaos hitam dan celana jin. Pria ini hendak masuk ke sebuah stasiun. Menurut keterangan dalam video, kejadian ini terjadi di daerah Jakarta.

Namun, saat didepan pintu masuk, ada petugas yang melakukan pemeriksaan. Petugas tersebut melarang pria ini masuk, lantaran masker yang digunakan adalah masker scuba.

Masker Jenis Scuba Tidak Disarankan

Masker kain jenis scuba memang tidak disarankan untuk dipakai. Pasalnya, masker tersebut terlalu tipis dan tingkat kerapatan pori-pori yang kurang. Sehingga membahayakan penggunanya.

Merasa terganggu perjalanannya, pria ini sontak marah-marah kepada petugas. Ia tak terima hanya karena masker, ia harus telat pergi ke rumah sakit.

“Saya lagi sakit, ya allah.. cuman masalah begini aja kok, nggak ada toleransi. Hah!,” kata pria itu dengan nada marah-marah.

Sementara itu, petugas perempuan yang menjaga pintu masuk saat itu membela diri. Ia mengatakan bahwa hanya mengikuti aturan yang berlaku. Ia menyarankan untuk membeli masker terlebih dahulu di depan stasiun.

Namun pria ini justru semakin marah, dan menyuruh petugas untuk membelikannya masker.

“Ya udah tolong beliin, saya itu mau ke rumah sakit. Udah buruan, tolongin,” tambah pria ini sembari mengeluarkan uangnya.

Seperti yang kita tahu, ada 3 jenis masker yang direkomendasikan Kemenkes, yakni masker bedah, masker N95, dan masker kain.

D For GAEKON