Pakai Sinopharm, Kelompok Difabel Di Jatim Akan Segera Divaksin

0

Pakai Sinopharm, Kelompok Difabel Di Jatim Akan Segera DivaksinGaekon.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa rencananya kelompok difabel akan divaksin Covid-19 menggunakan vaksin Sinopharm.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Khofifah mengatakan vaksinasi bagi kelompok difabel itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk kelompok difabel dengan menggunakan vaksin Sinopharm,” katanya.

Vaksinasi ini akan segera dilakukan sembari menunggu standar operasional prosedur (SOP). Demi memudahkan pendataan, mantan Menteri Sosial RI ini meminta kelompok difabel yang tergabung dalam asosiasi berkoordinasi dengan Pemprov Jatim atau pemerintah kabupaten/kota.

Khofifah juga meminta dinas sosial di level kabupaten/kota untuk melakukan pendataan ke organisasi yang menaungi kelompok difabel di Jatim.

“Koordinasi sudah dilakukan dengan dinas sosial dan dinas kesehatan seluruh Jatim. Jadi memang kita sama-sama melakukan program secara proaktif,” ujarnya.

Vaksin Sinopharm Sudah Tiba Pekan Lalu

Khofifah juga menerangkan bahwa pasokan vaksin Sinopharm sudah tiba pada Rabu pekan lalu. Namun ia tak menjelaskan detail berapa vial yang dikirimkan pemerintah pusat ke Jatim.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, hingga 1 Agustus 2021, vaksinasi dosis pertama di Jatim sudah menyasar 7.630.509 orang. Sementara dosis kedua baru 3.170.860 orang.

D For GAEKON