Pakai Vaksin Moderna, Tenaga Kesehatan Akan Di Vaksin Dosis 3 Mulai Pekan Depan

0

Pakai Vaksin Moderna, Tenaga Kesehatan Akan Di Vaksin Dosis 3 Mulai Pekan DepanGaekon.com – Vaksinasi dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan akan segera dilakukan. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi mengatakan bahwa vaksin kali ini menggunakan vaksin Moderna.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Budi mengatakan bahwa vaksinasi dosis ketiga ini telah disetujui oleh Menko Airlangga.

“Vaksinasi ketiga sudah disetujui Pak Menko [Airlangga]. Karena kondisi vaksinasi belum mencakup seluruh target, maka penting hanya diberikan kepada tenaga kesehatan,” kata Budi.

Tenaga Kesehatan Adalah Garda Terdepan

Vaksinasi dosis ketiga diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Pasalnya, mereka menjadi garda terdepan yang bertemu virus setiap hari.

“Karena nakes kita itu yang setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi sekali kadarnya dan mereka harus kita lindungi mati-matian agar mereka bisa konsentrasi bekerja,” terangnya.

Setelah berkoordinasi dengan BPOM dan ITAGI terkait vaksinasi dosis ketiga, Budi mengatakan bahwa vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Moderna.

“Sudah menyetujui vaksin ketiga akan diberikan menggunakan vaksin Moderna. Sehingga bisa memberikan kekebalan maksimal terhadap varian mutasi virus yang ada,” katanya.

Vaksin Moderna ini akan datang pada Minggu (11/7). Tapi, Budi belum menjelaskan berapa dosis yang tiba nanti.

“Vaksin Moderna akan datang di hari Minggu. Dan diharapkan mulai minggu depan sudah kita mulai (vaksinasi ketiga),” ucap dia.

D For GAEKON