Parkir Depan Rumah, Mobil Ambulans Di Samarinda Ini Jalan Mundur Sendiri

0

Parkir Depan Rumah, Mobil Ambulans Di Samarinda Ini Jalan Mundur SendiriGaekon.com – Sebuah mobil ambulans yang terparkir di Jalan Citanduy, Tanah Merah, Samarinda ini bikin heboh warganet. Pasalnya, mobil ini tiba-tiba mundur dan jalan sendiri tanpa pengemudi.

Dalam sebuah rekaman CCTV yang tersebar, mobil ini awalnya terparkir di depan sebuah rumah yang tak lain rumah sopir ambulans bernama Syarif Setiadi. Tak ada orang yang terlihat masuk ke dalam mobil itu, dan keadaan sekitar juga terlihat sepi. Namun tiba-tiba mobil ambulans ini mundur pelan-pelan.

Ambulans ini berjalan mundur dari halaman rumah hingga melintasi jalan. Selang beberapa detik, ada warga yang naik sepeda motor melintas kawasan tersebut. Mereka kemudian mendekati kendaraan tersebut.

Syarif mengatakan bahwa peristiwa tak biasa itu terjadi pada 29 Mei 2021 sekitar pukul 22.00 WITA. Ia mengetahui mobil ambulans itu berjalan mundur dari warga.

“Iya itu saya yang bawa ambulans jenazah. Pada waktu itu habis pengantaran ke Bulungan, Kalimantan Utara. Karena capek saya parkirkan,” ujar Syarif.

Selain warga, saudara Syarif juga melihat sendiri gerakan mobil tersebut. Syarif mengatakan bahwa mobil itu mundur sendiri saat tuas rem tangan masih pada posisi tertarik dan masih masuk gigi.

“Kakak saya lihat sendiri tuas rem tangan masih pada posisi tertarik dan masih masuk gigi,” tambahnya.

Syarif menduga bahwa mobil ambulans itu jalan sendiri lantaran ada yang iseng dari makhluk sebelah. Karena mobil ini sering membawa jenazah.

Syarif juga mengatakan bahwa kondisi mobil tersebut dalam kondisi yang bagus. Ia juga sering mengecek kondisi rem dan kampas rem.

“Semua baru dicek di bengkel itu kondisi normal. Malah dibilang ini remnya biar naik setengah, didorong orang banyak nggak bakal jalan,” ujarnya.

D For GAEKON