Pasang Pelat Dinas Polri Palsu, Viral Pengemudi Toyota Fortuner Terjaring Polisi

0

Pasang Pelat Dinas Polri Palsu, Viral Pengemudi Toyota Fortuner Terjaring PolisiGaekon.com – Kendaraan Toyota Fortuner berwarna hitam terjaring petugas lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat arah Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (20/5). Mobil tersebut terpaksa disetop karena diduga menggunakan pelat nomor palsu berlogo polri.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa pengemudi saat ini masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Timur.

“Proses lanjut diserahkan ke Polres Jakarta Timur,” ujar dia.

Sambodo mengatakan bahwa pengemudi mobil itu memasang pelat bernomor 351-00 di kendaraannya. Pihaknya memastikan bahwa pelat nomor itu tidak diproduksi oleh Polri.

“Menggunakan pelat dinas palsu yang tidak sah atau tidak dikeluarkan oleh Slog Polri,” kata Sambodo.

Aksi polisi saat memberhentikan kendaraan Toyota Fortuner berwarna hitam ini viral di media sosial. Dalam video terlihat, seorang pria mengenakan kemeja dan berkepala plontos diminta turun dari dalam mobil.

Pengemudi itu sempat menolak dan mengatakan ingin menelepon Pak Suroso. Polisi itu pun mempesilahkan pengemudi menghubungi pria yang disebut Pak Suroso. Namun, lebih dahulu meminta untuk turun.

“Bapak turun dulu bapak,” kata polisi.

“Bentar-bentar saya telepon Pak Suroso,” jawab pria itu.

“Silakan, silakan bapak mau telepon siapa, tapi turun dulu. Itu di rem tangan pak,” ujar polisi.

D For GAEKON