Pasang Wajah Jutek, Petugas Mal Di Surabaya Yang Layani Pengunjung Sambil Makan Pentol Kena Tegur

0

Pasang Wajah Jutek, Petugas Mal Di Surabaya Yang Layani Pengunjung Sambil Makan Pentol Kena TegurGaekon.com – Salah seorang petugas mal di Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya baru-baru ini viral. Pasalnya ia jutek dan sinis saat melayani pengunjung.

Foto seorang petugas perempuan ini akhirnya viral di media sosial dan diunggah di akun Twitter @FirzaValaza pada Jumat (11/6). Dalam foto itu terlihat petugas perempuan tersebut tengah duduk di dekat pintu masuk.

Ia memakai kerudung warna kuning dan baju warna hitam. Terlihat di tangannya ia sedang memegang pentol. Nampaknya, perempuan ini melayani sembari makan pentol.

Melayani sambil makan pentol, Ditanya jutek jawabnya, Ini nih yg di siapkan pemkot sby untuk melayani warganya?” tulis sang pengunggah.

Perempuan ini terlihat santai menikmati pentolnya, padahal saat itu di depannya ada dua orang warga yang sedang ia layani. Foto ini sontak mengundang komentar para warganet.

“Betuulll, jgn cuma ditegurr. Linmas yg jaga harus dikasih pelatihan itu. Gimana cara melayani masyarakat dari hati. Senyum, salam, sapa. Sing ramah ngonoloh reeek. Ojok jutek ngamuk ngamuk nang pengunjung sinis. Linmas surabaya terkenal jahat,” ungkap @jelithengmanis.

“Tapi emang mayoritasnya tempat pelayanan dari pemerintah, staffnya pada jutek semua dah. Attitudenya kadang seolah pengen disembah.Berasa raja berasa kita yg ngemis.Beda kan sama pelayanan swasta baru semuanya good attitude,” sahut @allaebaimm.

Sementara itu akun @BPBLinmas_sby meminta maaf atas postingan yang viral ini. Pihaknya mengatakan bahwa petugas yang bersangkutan sudah ditegur dan mendapatkan sanksi.

mohon maaf dan terima kasih atas laporannya menindak lanjuti hal tersebut untuk anggota linmas yang bertugas di pintu masuk siola sudah diberi teguran dan sanksi keras agar hal serupa tidak terjadi lagi” tulis akun @BPBLinmas_sby.

Kabag Humas Febriadhitya Prajatara juga mengatakan hal yang sama. Menurut keterangannya, Jika yang bersangkutan mengulangi perbuatannya maka akan diberhentikan secara tidak hormat.

D For GAEKON